Rabu, 19 Desember 2018

Studi Observasi ke Perpustakaan Proklamator Bung Hatta Bukittinggi



Batusangkar, Jurusan Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (IPII) merupakan salah satu jurusan baru yang ada di Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD). Sekarang Jurusan ini sudah mempunyai 81 orang yang terdiri dari dua angkatan, angkatan pertama berjumlah 38 orang dan angkatan kedua berjumlah 43 orang. Belum lama ini angkatan pertama jurusan IPII menyelenggarakan kunjungan ke Perpustakaan Proklamator Bung Hatta dalam penguatan mata kuliah “Layanan Perpustakaan” yang mana mata kuliah ini diajarkan oleh salah satu Dosen IPII yakni Rika Jufriazia Manita. Kunjungan ini dilakukan pada hari Selasa tanggal 18 Desember 2018.

Menurut Dosen pengampu memaparkan “kegiatan kunjungan ini dilakukan untuk memperdalam ilmu mengenai pelayanan perpustakaan, oleh karena itu saya membawa mahasiswa IPII ke Perpustakaan Proklamator Bung Hatta Bukittinggi ini secara langsung. Sebelum memutuskan tempat kunjungan saya juga memperhatikan tempat yang sesuai dengan tujuan awal kami dalam mencapai mata kuliah layanan perpustakaan ini. Dengan mempertimbangkan hal itu saya memutuskan untuk menjatuhkan pilihan ke Perpustakaan Proklamator Bung Hatta Bukittinggi. Mahasiswa diharapkan dapat menggali informasi yang lengkap mengenai layanan perpustakaan di Perpustakaan Proklamator Bung Hatta Bukittinggi”.
Saat mahasiswa berada di Perpustakaan Proklamator Bukittinggi mereka di sambut sangat baik dan pihak perpustakaan memberikan peluang kepada mahasiswa untuk menanyakan dan menggali informasi lebih lengkap dengan Jajaran Perpustakaan Proklamator Bukittinggi. Selain itu Ketua UPT Perpustakaan Proklamator Bukittinggi Bapak Purwanto, S.ip juga memberikan arahan kepada mahasiswa IPII agar terus semangat dalam menjalankan perkuliahannya, karena jurusan perpustakaan itu merupakan jurusan yang sangat mengasyikkan dan dunia kerjanya pun tidak sulit untuk mencarinya.(opl/san)

SHARE THIS

Facebook Comment

0 komentar :